Petrokimia Gresik Raih Anugerah BUMN Award

Asia Pasific Stevie Awards 2016 diserahkan di Australia

Petrokimia Gresik menyabet penghargaan kategori Best Corporate Culture atau Budaya Perusahaan Terbaik dalam ajang tahunan Anugerah BUMN 2016 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Direktur Utama Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pihak luar atas konsistensi perusahaan dalam menanamkan nilai-nilai budaya perusahaan. Proses internalisasi budaya perusahaan menjadi sangat penting karena ia merupakan pondasi dasar untuk melancarkan strategi dan pengelolaan SDM perusahaan. “Kami yakin budaya perusahaan yang kuat menjadikan SDM perusahaan selalu siap menghadapi berbagai perubahan dan tantangan yang dewasa ini sangat kompleks,” ujar Nugroho Christijanto.

Adapun nilai-nilai perusahaan yang ditanamkan kepada karyawan adalah Safety (keselamatan dan kesehatan kerja), Innovation (semangat inovasi untuk memenangkan bisnis), Integrity (mengutamakan integritas di atas segala hal), Synergistic Team (membangun semangat kelompok yang sinergistik), dan Customer Satisfaction (kepuasan pelanggan). “Nilai-nilai inilah yang kami tanamkan sampai menjadi bagian dari diri atau self dari setiap insan SDM perusahaan kami, sehingga secara kolektif mampu membangun karakter self renewal pada setiap tuntutan periode perubahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Petrokimia Gresik juga menerima 12 penghargaan dalam ajang Asia Pasific Stevie Awards, yaitu terdiri dari 2 Gold, 3 Silver, dan 7 Bronze. Perolehan 2 gold dianugerahkan kepada Dirut Petrokimia Gresik 2010-2015, Hidayat Nyakman, dalam kategori Innovative Management in Manufacturing Industries, karena dianggap berhasil dalam bidang organizational management, brand leadership, financial management, hiring & employee development, leadership development dan berhasil mempromosikan inovasi di perusahaan. Sedangkan penghargaan gold kedua dianugerahkan dalam kategori Innovation in Energy & Sustainability atas optimalisasi konsumsi energi di Pabrik ZA I dan ZA III. Inovasi ini juga berhasil mendapatkan kategori silveruntuk kategori Innovation in Industrial Design. Dalam ajang lomba ini tabloid Sahabat Petani edisi cetak memperoleh 3 bronze award dan edisi online (tabloidsahabatpetani.com) memperoleh 1 bronze award.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Wahyudi, yang hadir dalam penyerahan penghargaan di Australia menjelaskan bahwa dengan perolehan 2 gold ini maka Petrokimia Gresik berada di urutan ke-3 daftar pemenang Asia Pasific Stevie Awards 2016 atau seimbang dengan Singapore Airlines asal Singapura, KoROAD asal Korea Selatan, dan  Strategic Public Relation Group asal Hongkong. “Berbagai penghargaan ini merupakan kontribusi nyata Petrokimia Gresik dalam meningkatkan citra dan reputasi bangsa melalui kinerja positif, terutama di ASEAN,” jelas Wahyudi. (Humas)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *