FarmBot, Robot Pertanian Masa Depan

FarmBot merupakan proyek robot pertanian yang sangat inovatif dan saat ini sudah siap dipasarkan secara komersial. Perusahaan FarmBot yang berbasis di California menciptakan robot dengan karakter ‘do it yourself’, yang diharapkan bisa menjadi solusi tepat bagi para petani dan penghobi tananam di rumah.

FarmBot Genesis, yang merupakan robot generasi pertama berjalan pada trek yang telah dibangun sebelumnya dan memiliki dukungan infrastruktur yang dipasang sesuai kebutuhan. Robot ini bergantung pada platform perangkat lunak yang dapat diakses pengguna melalui aplikasi web FarmBot. Robot ini bergantung pada platform perangkat lunak yang dapat diakses pengguna melalui aplikasi web FarmBot, dengan begitu terlihat seperti permainan Komunitas online FarmBot membuat setiap langkah instruksi menjadi lebih mudah untuk masing-masing proses. Mereka juga menyediakan forum untuk memecahkan masalah saat menerapkan FarmBot.

FarmBot dapat membuang air, membuat pupuk dan aktivitas lain agar tanaman tumbuh dengan baik. Karena tidak memerlukan teknologi sensor khusus, FarmBot menjadi solusi yang lebih murah daripada menggunakan peralatan industri pertanian yang ada di pasar. Dan dengan robot unik ini petani dapat menyesuaikan FarmBot untuk melakukan hampir semua tugas bertani atau berkebun sesuai keinginan. (Mediatani)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *