Sensasi Belanja di Petromart

Ada sensasi tersendiri ketika memasuki Petromart, toko pertanian milik Petrokimia Gresik, baik yang berada di komplek Kebun Percobaan Petrokimia Gresik maupun yang ada di Bojonegoro. Berbelanja berbagai kebutuhan sarana pertanian menjadi lebih nyaman, mudah dan menyenangkan. Mencari pupuk, pestisida atau benih tanaman tidak beda dengan berbelanja di mini market atau toko swalayan yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga. Berbagai produk tertata rapi di rak-rak yang berada di ruangan ber-AC,  membuat belanja sarana pertanian semakin mengasyikan. “Saya jadi sering belanja disini karena produknya lengkap dan tokonya nyaman,” ungkap Tuti Nilawati, pecinta tanaman hias yang sering berbelanja di Petromart Gresik.

Seperti dikemukakan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto ketika meresmikan Petromart di Bojonegoro beberapa waktu lalu, ke depan Petromart akan dikembangkan di setiap kabupaten di Jawa. “Ini sudah sesuai dengan rencana awal perusahaan, yang ingin menghadirkan Petromart di setiap kabupaten yang ada di Jawa,” jelasnya. Kalau rencana ini terwujud maka banyak petani dapat menikmati sensasi berbelanja sarana pertanian yang sangat mengasyikkan. Apalagi Petromart didisain sebagai toko pertanian dengan konsep one stop shoppingsehingga para petani bisa mendapatkan berbagai kebutuhan secara lengkap.

Yang menarik, Petromart juga menyediakan layanan konsultasi untuk para petani berkaitan dengan berbagai persoalan yang dihadapi para petani dalam mengembangkaan aktivitas usahataninya. Para petani bisa bertanya tentang berbagai hal terkait dengan teknologi budidaya, termasuk pemupukan, pengendalian hama, hingga pascapanen. Jadi, selain menjadi tempat berbelanja, Petromart juga bisa menjadi tempat belajar dan menimba ilmu. (Windra)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *