, , , , , ,

PT Petrokimia Gresik dan PERHIPTANI Tasikmalaya Lakukan Dempot di 9 Lokasi

sahabatpetani.com – PT Petrokimia Gresik dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Tasikmalaya menjalin kerjasama dalam pelaksanaan demplot. Hal ini terungkap dalam simposium dan gelar teknologi yang diadakan oleh DPD (PERHIPTANI) Kabupaten Tasikmalaya. Acara tersebut dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (23/4). Hadir dalam acara itu, Sekda dan  Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  serta pengurus PERHIPTANI kabupaten hingga pusat.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan PT Petrokimia Gresik dan seluruh  distributor di Kabupaten Tasikmalaya, menyerahkan 9 papan demplot. Menurut  Fajar Ismail, staf penjualan PT Petrokimia Gresik untuk wilayah Jawa Barat, hal ini merupakan implementasi dari kerjasama antara PERHIPTANI dengan PT Petrokimia Gresik.

Pengurus PERHIPTANI Pusat H. Maman dalam  sambutannya di hadapan 460 penyuluh dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya berharap, agar ke depannya ada peningkatan sinergitas antara BUMN dan PERHIPTANI. “Sinergitas ini penting artinya, sebab akan bisa memberikan nilai tambah pada petani,” paparnya.

Demplot dimaksud, menurut Fajar, dengan mengaplikasikan PHONSKA Plus dan Petroganik pada 9 lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya.  Masing masing lokasi seluas 0,5 hektar . “Tujuan dari demplot ini adalah memberikan pemahaman kepada petani mengenai pentingnya aplikasi pupuk berkualitas, untuk peningkatan kuantitas dan kualitas produksi panen,” ujarnya. (Fahmi Aliansyah)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *