, , , , , ,

Petrokimia Gresik Sabet Dua Penghargaan di BUMN Marketeers Awards 2018

sahabatpetani.com – PT Petrokimia Gresik kembali menerima penghargaan BUMN Marketeers Awards. Pada tahun 2018 ini pabrik pupuk terlengkap di Indonesia itu, menyabet dua kategori sekaligus; The Most Promosing Company in Tactical Marketing dan The Most Promosing Company in Branding Campaign.

Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO MarkPlus Hermawan Kertajaya, kepada Direktur Pemasaran  PT Petrokimia Gresik Meinu Sadariyo, pada Rabu (2/5) di Grand Atrium Kota Kasablanka,  Jakarta.

Menurut Deputy CEO of MarkPlus Inc, Taufik, kategori The Most Promosing Company in Tactical Marketing merupakan pencapaian dan efektivitas penjualan. Baik penjualan nasional maupun internasional,  serta kepuasan dan loyalitas pelanggan (nasional maupun internasional).

Sedangkan The Most Promosing Company in Branding Campaign, penilaiannya didasarkan pada efektivitas BUMN dalam pelaksanaan program membangun reputasi. “Reputasi tersebut dibangun dengan cara komunikasi melalui iklan, event, website dan sosial media. Serta efeknya terhadap branding perusahaan di benak masyarakat nasional maupun internasional,” papar Taufik

Taufik mengungkapkan, BUMN Marketeers Awards 2018 merupakan ajang penghargaan ke-5. Pada ajang ini, MarkPlus mengundang 115 BUMN serta para anak perusahaan BUMN untuk berpartisipasi. Tema yang diusung tahun ini adalah “On Becoming Significant World Class Player”.

Ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran ini, kata Taufik,  diadakan untuk memberikan apresiasi terhadap  BUMN beserta anak perusahaannya dengan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, & customer. “Implementasi dalam taktik sales, service, sekaligus branding campaign juga diapresiasi. Sebab hal tersebut adalah sesuatu yang dirasakan langsung oleh customer,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan, ada lima kategori awarding untuk tahun ini, yaitu; strategic, tactical, special mention, best of the best, dan CMO of the Year.  Untuk empat kategori awal terbuka bagi setiap perusahaan dan anak perusahaan BUMN, sementara kategori CMO of the Year merupakan individu dengan jabatan C-level dari perusahaan BUMN.

“Oleh sebab itu dalam acara ini terdapat 4 kategori penilaian utama, yaitu Strategic, Tactical, Marketing 4.0, & Branding Campaign, sekaligus penganugerahan CMO of the Year 2018,” jelasnya. Para pemenang utama di kategori Gold serta peraih Best of the Best & CMO of the Year, jelas Taifik,  nantinya akan mendapatkan penghargaan khusus. Penghargaan tersebut  berupa Piala Satyardaya yang memiliki filosofi “Pengabdian dengan Hati Nurani”. (adhitya herwin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *