H-1 Gebyar Petroganik di Grobogan, Kesibukan Panitia Meningkat Tajam

Sehari menjelang pelaksanaan Gebyar Petroganik di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, panitia sibuk melakukan persiapan. Tenda ukuran 30 x 30 meter yang berdiri di atas lahan seluas lapangan bola sudah didirikan. Tidak kurang dari 1.200 kursi sebagian sudah ditata, sisanya masih bertumpuk di pinggir tenda. Kursi-kursi tersebut akan ditata berbarengan dengan pemasangan panggung dan alat musik, yang akan dilakukan sore ini.

Ketua Panitia Gebyar Petroganik H. Herwanto menuturkan, acara akan dilaksanakan pada Rabu (19/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ini persiapan sudah mencapai 70 %. Diharapkan pada tengah malam nanti sudah mendekati 90 %, sehingga pada pagi harinya semuanya siap.

Saat berita ini ditulis, panitia masih melakukan koordinasi membahas kesiapan acara. Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan, Edhie Sudaryanto. Lelaki berkacamata tersebut tampak serius memimpin diskusi, membahas progres masing-masing seksi.

“Kami mempersiapkan segala sesuatunya hingga sedetail-detailnya, dari mulai penataan kursi, tempat parkir, media masa, seremoni tebar pupuk organik, konsumsi, hiburan, hingga pembagian hadiah. Karena acara ini menghadirkan lebih dari seribu orang, sehingga diharapkan tidak ada yang terlewatkan, dan acara berjalan lancar,” kata Edhie.

Dari koordinasi tersebut, diketahui bahwa  semua kepala desa dan 5 kelompok tani di Kecamatan Tegowanu dipastikan hadir. Semua penyalur pupuk di Grobogan, yang jumlahnya sekitar 400 kios akan datang. Eddy menegaskan semua distributor di wilayah eks Karesidenan Semarang dan Pati diharapkan agar memastikan semua kios binaannya memeriahkan acara ini.

Mitra Produksi Petroganik wilayah eks Karesidenan Semarang dan Pati (foto: Dadang Subiantoro)

H. Herwanto menyampaikan, acara kolosal tersebut didukung sepenuhnya oleh 16 Mitra Produksi Petroganik wilayah eks Karesidenan Semarang dan Pati. Beberapa distributor pupuk PT Petrokimia Gresik wilayah Grobogan, juga dilibatkan. Hal ini menunjukkan kekompakan dan kesolidan Mitra Produksi Petroganik dan distributor di wilayah itu.

“Kami mengundang pejabat Provinsi Jawa Tengah, semua bupati dan walikota eks Karesidenan Semarang dan Pati, dan Forpimda Grobogan. Sebelum sambutan, dilakukan seremonial  tebar pupuk Petroganik. Pada acara tebar Petroganik, dilakukan oleh beberapa pejabat dari provinsi, kabupaten, dan PT Petrokimia Gresik,” katanya.

H. Herwanto menambahkan, publikasi acara tersebut sudah dilakukan melalui radio sejak seminggu yang lalu, disiarkan sebanyak 10 kali dalam sehari. Selain itu juga melalui media WA Group dan media sosial lainnya. Dengan persiapan maksimal tersebut, panitia berharap acara ini berlangsung lancar dan meriah.

“Gebyar Petroganik ini dimaksudkan sebagai sarana dalam  meningkatkan atensi dan pengetahuan petani akan pentingnya pupuk organik. Di mana pupuk organik  Petroganik yang diproduksi oleh PT Petrokimia dan mitra produksinya ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah,” ujarnya.

Selain itu, kata H. Herwanto,  acara ini untuk  mendukung program  Pemkab Grobogan, untuk meningkatkan luas areal tanam. Oleh sebab itu acara ini diberi label “Gebyar Petroganik, Tebar Pupuk Organik dan Percepatan Masa Tanam”.

“Dalam acara ini juga  akan diadakan undian bagi kios yang mendapat kupon dari penjualan Petroganik, di mana setiap penjualan 1 ton Petroganik akan mendapat 1 kupon. Hadiahnya berupa 5 sepeda motor, 10 telepon seluler, 10 kulkas, 10 TV, 3 sepeda gunung, dan puluhan hadiah hiburan,” paparnya. Sedangkan untuk tamu undangan, sambung Herwanto, disiapkan doorprize berupa 1 sepeda motor, 10 telepon seluler, 3 kulkas, dan 3 TV. (Made Wirya)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *