Dua Belas Mitra Petroganik Gresik, Lamongan, dan Tuban Berbagi Kebahagiaan dengan 450 Kios

Gebyar promosi dan silaturahmi Mitra Produksi “Petroganik Greng” dengan kios untuk wilayah kerja Gresik, Lamongan, dan Tuban hari ini (19/12), berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Panglima Sudirman itu dihadiri oleh 450 kios yang menyalurkan Petroganik,  beberapa pejabat dari PG dan dinas pertanian Gresik, Lamongan, dan Tuban.

Menurut koordinator “Petroganik Greng” (perkumpulan 12 Mitra Produksi Petroganik Gresik, Lamongan dan Tuban), Wahyu Aryo, ada dua tujuan dari  diselenggarakannya acara tersebut. Yang pertama adalah sebagai bentuk promosi Petroganik, pupuk organik produksi PT Petrokimia Gresik (PG).

“Selain memproduksi pupuk organik yang berkualitas, kami diwajibkan untuk melakukan promosi. Sebab hal tersebut termaktub di dalam perjanjian antara Mitra Produksi Petroganik dengan PG. Sedangkan tujuan kedua adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para pemilik kios, sekaligus memberikan apresiasi kepada mereka, dengan membagikan berbagai hadiah,” jelasnya.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan, hadiah yang diberikan selainberupa  hadiah langsung untuk kios dengan serapan tertinggi, juga melalui undian. Untuk hadiah undian, masing-masing kios yang hadir diberikan kupon. Bagi pemegang kupon yang beruntung bisa langsung membawa hadiah.

“Kios dengan serapan tertinggi berhak mendapatkan kulkas, televisi LED,  sepeda kayuh, dan beberapa hadiah lainnya seperti kipan angin dan pompa air. Sedangkan hadiah undian, kami bagi menjadi dua kategori; grand prize dan doorprize. Untuk grand prize berupa sepeda motor, kulkas, dan televisi LED. Untuk  doorprize yang terdiri dari sprayer, ponsel dan  emergency lamp,” ungkap wahyu.

Sesi foto bersama para pemangku kepentingan Petroganik. (foto: Patria Pikukuh)

Pada kesempatan tersebut tiga kios dengan serapan tertinggi yang mendapat hadiah langsung adalah KUD Mino Budirejo, Gresik (kulkas), UD Sumber Makmur, Lamongan (televisi LED), dan  UD Hasil Bumi (Tuban). Sedangkan dua  grand prize,  yang beruntung mendapatkan adalah Suwono dari UD Panji (Gresik), dan Anang Yuniarto dari UD Sukses (Tuban),

Dihubungai secara terpisah, GM Pemasaran dan Logistik PG Wismo Budiono menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan acara tersebut. Sebab, kata Wismo, Mitra Produksi Petroganik tidak hanya bertanggungjawab terhadap produksi dan ketersediaan Petroganik, tapi juga ikut serta mendorong peningkatan serapan oleh distributor maupun kios.

Kios yang hadir pada acara Gebyar Promosi dan Silaturahmi Petroganik Greng dengan kios. (foto: Patria Pikukuh)

“Selain itu acara ini merupakan media silaturahmi dan apresiasi dari Mitra Produksi Petroganik kepada kios-kios yang bersedia membantu (meningkatkan) penyaluran Petroganik. Dan muara dari aktivitas tersebut tentu saja akan kembali kepada Mitra Produksi Petroganik, dalam bentuk penebusan,” paparnya.

Wismo juga mengatakan,  kegiatan ini menunjukkan bahwa semua pemangku kepentingan (stakeholder) di PG terlibat dalam upaya meningkatkan serapan Petroganik. Walaupun dampaknya tidak bisa instan, tapi paling tidak kegiatan ini bisa menjadi sarana edukasi, bagi pihak yang terlibat dalam produksi dan penyaluran Petroganik. (Made Wirya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *