Kios di Tulungagung Inginkan Perubahan Strategi Pengenalan Produk Baru PG

Hal ini terungkap dalam sesi diskusi pada acara temu kios yang dilaksanakan di Graha Barata resto,  Tulungagung, pada Kamis (31/1). Beberapa pemilik kios menyampaikan usulan untuk hal tersebut, agar produk-produk PT Petrokimia Gresik (PG), utamanya produk-produk baru, bisa lebih dikenal oleh konsumen.

Pada acara yang dihadiri oleh 213 pemilik kios itu, Agus Supriyadi, pemilik UD Mitra Tani , Kecamatan Kalidawir, mengusulkan agar ada pemberian kupon berhadiah pada setiap pembelian produk dalam jumlah tertentu.

“PT Petrokimia Gresik pernah mengadakan undian berhadiah untuk pembelian PHONSKA, jika nggak salah tahun 2011. Saat itu hadiahnya bermacam-macam, ada sepeda gunung, TV LED, sepeda motor, dan mobil pick up,” ujar Agus.

Pemnberian hadiah, sambung Agus, sebelumnya juga pernah dilakukan PG untuk produk PHONSKA pada tahun 2002, awal dia menjadi kios. “Saat itu hadiahnya mulai dari jam dinding hingga TV,” kenangnya.

Hal senada juga disampaikan Karmani, pemilik Toko Sumber Makmur (Kec. Karangrejo). Dia mengusulkan ada penambahan fee dari penjualan pupuk bersubsidi. Menurutnya, selama ini kios sebagai ujung tombak pendistribusian pupuk bersubsidi, kurang mendapat perhatian. “Kami menginginkan adanya reward atas pencapaian target penjualan produk PG,” pintanya.

Menanggapi berbagai usulan tersebut, Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) Karesidenan Kediri, Muhammad Yahya, menampung dan akan menyampaikan usulan tersebut ke manajemen PG. Dalam kesempatan itu Yahya mengucapkan  terimakasih kepada seluruh kios,  yang telah membantu menyalurkan pupuk bersubsidi, hingga alokasi tahun 2018 tercapai 100% .

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas  serapan NPK PHONSKA Plus  yang mencapai 40% dari kuota untuk Kabupaten Tulungagung.  Kami  berharap agar penyaluran pupuk bersubsidi dan penjualan produk non subsidi untuk tahun 2019 bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Untuk berbagai upaya kios sehingga bisa memaksimalkan penyaluran dan penjualan produk-produk tersebut pada tahun 2018, pihaknya berjanji akan mengupayakan apresiasi khusus kepada kios. (Endra Kurniawan / editor: Made Wirya)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *