Ir. Rudjito, SP. MMA: Para Kios  Wajib Melakukan Prinsip 6 Tepat.

sahabatpetani.com, Lamongan – Asosiasi Distributor Pupuk Indonesia (ADPI) Kabupaten Lamongan mengadakan temu kios resmi PT Petrokimia Gresik (PG), pada Jumat (8/2). Acara yang dikemas dengan sederhana itu dihadiri 254 kios dari seluruh Kabupaten Lamongan. Konsep acaranya tidak jauh berbeda dengan beberapa acara serupa di wilayah Jawa Timur lainnya, juga diwarnai dengan pembagian berbagai hadiah menarik.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan, Ir. Rudjito, SP. MMA  mengatakan bahwa pupuk merupakan  faktor pembatas produktivitas.

“Maka dari itu, para kios (dalam menyalurkan pupuk bersubsidi) wajib melakukan prinsip 6 tepat. Yaitu tepat waktu, tepat tempat, tepat jumlah, tepat jenis, tepat mutu, dan tepat harga,” ujarnya.

Selain itu, Rudjito menyampaikan kepada undangan yang hadir di acara yang diselenggarakan di Rumah Makan Aqilah Syariah tersebut, agar mengkampanyekan penggunaan pupuk organik pada lahan pertanian. Hal ini perlu disampikan Rudjito, mengingat semakin berkurangnya kandungan C-organik dalam tanah.

Pada kesempatan yang sama, Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) PG wilayah Gresik, Lamongan, Tuban, Dianto Hadi mengatakan kepada seluruh kios, agar tetap mengenalkan  PHONSKA Plus, sebagai produk unggulan non subsidi PG.

“Para pemilik kios harus tetap mengenalkan PHONSKA Plus sebagai prioritas pupuk non subsidi, kepada petani. Dan pupuk NPK dengan tambahan 9 % S dan 2.000 ppm Zink ini,  harus tersedia di setiap kios,” pesannya.

Dianto juga menyampaikan ucapan selamat kepada kios yang berhasil memperoleh hadiah, baik doorprize maupun hadiah undian. Semoga hadiah-hadiah tersebut, lanjutnya, bisa bermanfaat dan  bisa menjalin silaturahmi dan sinergi antara produsen, distributor dan pengecer. (Triyono Kurniawan / Editor: Made Wirya)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *