8 Fakta Menarik  tentang Alpukat

Sepertinya tidak ada satupun di antara kita yang tidak kenal alpukat. Buah yang pertamakali didomestifikasi oleh Suku Aztec itu, merupakan buah padat nutrisi dan kaya serat. Alpukat mengandung asam lemak omega-3 sehat, vitamin A, C, E, dan kalium.

Alpukat adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu melawan stres karena berlimpahnya vitamin B. Buah dengan bentuk ‘sexy’  ini  benar-benar lezat dan membuat tambahan yang sempurna untuk berbagai minuman segar dan makanan.

Tetapi ada banyak hal menarik yang tidak kita ketahui tentang buah alpukat. Menurut laman https://greenblender.com, terdapat 8 fakta menarik tentang buah yang termasuk  genus Persea dalam keluarga Lauraceae ini.

1) Alpukat mengandung empat gram protein, menjadikannya buah dengan kandungan protein tertinggi.

2) Pohon alpukat tidak melakukan penyerbukan sendiri; mereka membutuhkan pohon alpukat lain di dekatnya untuk tumbuh. Alpukat adalah simbol cinta dan kesuburan suku Aztec, dan mereka juga tumbuh berpasangan di pohon.

3) Tidak hanya sebagai tambahan gurih untuk sandwich dan salad, warga Brazil dan Indonesia menambahkan alpukat ke dalam es krim.

4) Untuk  mempercepat proses pematangan, cukup masukkan satu di kantong kertas cokelat selama 2-4 hari. Anda dapat mempercepat proses ini lebih banyak lagi dengan menambahkan pisang ke dalam tas.

5) Alpukat hanya matang setelah diambil dari pohon.

6) Hass adalah varietas alpukat paling populer yang ditanam di seluruh dunia. Pohon Hass ditemukan di halaman belakang seorang tukang pos bernama Rudolph Hass di Californina pada 1930-an dan Hass mematenkan pohonnya pada 1935.

7) Nama alpukat berasal  kata dari “ahuacatl”, kata dari bahasa Aztec, oleh penjelajah Spanyol kata “ahuacatl” diucapkan menjadi “aguacate.”

8) Alpukat memiliki kandungan serat tertinggi dari buah apa pun dan mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium, dan folat. (SP)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *