Petrofish Ikut Ramaikan Pasar Bandeng

Jumat (31/5/2019) acara tahunan Pasar Bandeng resmi dibuka. Tradisi pasar bandeng adalah tradisi masyarakat Kota Gresik yang diiadakan pada 28 Ramadhan atau 3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pasar Bandeng menjadi acara yang ditunggu-tunggu para petani Tambak dan Masyarakat Kota Gresik. Di dalam Pasar Bandeng juga diadakan kontes ikan bandeng terbesar, selain itu para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai macam ukuran ikan bandeng dan biasanya juga diadakan lelang sehingga pengunjung dapat membeli langsung ikan bandeng yang diinginkannya.

Tradisi Pasar Bandeng tahun ini didakan di Jalan Samanhudi depan Pasar Baru, Gresik. Tetapi ada yang berbeda dengan Pasar Bandeng tahun ini. Tahun ini Pasar Bandeng kedatangan salah satu produk unggulan PT Petrokimia Gresik, yaitu Petrofish. Produk unggulan dari Petrokimia Gresik ini ikut berpartisipasi untuk meramaikan acara tahunan tersebut. Petrofish adalah produk pengembangan Petrokimia Gresik yang dikhususkan untuk ikan, yaitu sebagai proiotik ikan yang mengandung 3 mikroorganisme yang berguna untuk: menekan kematian benih ikan dan udang, mempernanyak jumlah pakan alami, menghambat pertumbuhan patogen, dan menguraikan sisa makanan.

Dengan mendirikan 2 stan, Petrokimia ingin memperkenalkan Petrofish terhadap seluruh masyarakat khususnya para Petani Tambak dan ingin memberikan edukasi terhadap Petani tambak tentang pentingnya probiotik ikan terhadap tumbuh kembang ikan mereka.(Fathkurochman H)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *