Optimalkan Penuhi Kebutuhan Petani Petrokimia Gresik Adakan Pelatihan Distributor

sahabatpetani.com – Petrokimia Gresik menggelar pelatihan Distributor  pada Senin(8/7/2019) bertempat di Hotel Santika. Pelatihan kali ini ditujukan untuk distributor utama mereka, yang diihadiri oleh PT. Mega Eltra, PPI, dan K3PG. Acara ini bertujuan agar para distributor utama dapat melakukan penjualan Phonska Plus dan penyaluran pupuk ke petani secara optimal. Dalam sambutannya, GM Penjualan Retail, Agus Susanto mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan untuk memberikan semangat dan strategi promosi.

“saya harap setelah diadakan pelatihan ini, para distributor utama, bisa semakin semangat dalam melakukan penjualan khususnya Phonska Plus dan Penjualan akan Phonska Plus ada peningkatan yang signifikan,” ujarnya. Selain itu, beliau berharap untuk setiap distributor utama memilki stok disetiap gudangnya, sehingga setiap permintaan dapat dilayani dengan cepat.

Hal itu diamini oleh Manager Penjualan Retail Wilayah I, Ian Fajri. Menurutnya, idealnya distributor harus memiliki gudang yang besar untuk menyimpan produk. “Idealnya distributor mempunyai gudang yang dapat menampung untuk kebutuhan 21 hari kedepan,sehingga setiap ada permintaan penebusan, dapat dilakukan langsung. Tidak harus menunggu 1-2 hari,” terangnya.

Pada pelatihan tersebut, para distributor mendapat materi dari Promcansar(Promosi & Perencanaan Pasar), Produksi IIA, dan Riset. Dari Promcansar memberikan beberapa penjelasan tentang bagaimana cara promosi milik Petrokimia Gresik mulai dari Sosialisasi, Demplot, Publikasi, Pameran, dll.

Dari Produksi IIA menjelaskan tentang kelebihan dan bagaimana cara  produksi Phonska Plus, mulai dari bahan baku hingga terciptanya Phonska Plus, sedangkan tim dari Riset menjelaskan tentang kandungan dari Phonska Plus dan kelebihan dari unsur yang terkandung di Phonska Plus.

Pemberian penjelasan dari beberapa departemen seperti dari Promcansar, Produksi IIA, dan Riset diharapkan distributor lebih memahami kelebihan dan mengetahui cara promosi yang tepat dalam memasarkan Phonska Plus dan pupuk lainnya.(Fathkurochman H)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *