Begini Kemeriahan Petik Buah & sayur Di Petro Agrifood Expo 2019

sahabatpetani.com, Gresik – Ada yang berbeda di Kebun Riset Percobaan PT Petrokimia Gresik, minggu (14/7/2019). Masyarakat Gresik tumpah ruah meramaikan kegiatan petik buah & sayur di event Petro Agrifood Expo tahun 2019.

 

Masyarakat berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua datang memadati kebun riset dan percobaan Petrokimia Gresik tersebut. Mereka memang sengaja hadir untuk membeli buah dan sayuran segar yang bisa dipetik sendiri.

“saya sangat senang bisa keliling lahan untuk membeli buah dan sayur murah, kualitasnya bagus apalagi bisa petik langsung, seru sekali, mudah-mudahan tahun depan tanamannya bisa lebih banyak lagi,” ujar Rudi warga Gresik saat ditemui di tengah kebun kemeriahan acara.

 

Meskipun proses pemetikan baru dapat dilakukan pada pukul 07.00 pagi WIB, tetapi tidak menyurutkan antusias masyarakat Gresik untuk hadir, sejak pukul 06:00 pagi mereka rela mengantri agar tidak kehabisan buah dan sayur yang tersedia.

 

Edy (42) salah satu pengunjung PAE 2019 mengungkapkan kegemberiannya “wah saya sudah mengantri sejak pukul 06:00 pagi tadi, saya sengaja datang pagi, agar kebagian memetik melon”.

Setelah pengunjung memetik buah dan sayuran, pengunjung diarahkan panitia menuju kasir, untuk menimbang dan melakukan pembayaran. Ada yang berbeda pada PAE tahun 2019 kali ini,  panitia dan pengunjung tidak lagi membawa plastik, karena tahun ini Petrokimia Gresik mengusung tema #CerdasBerplastik. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik di muka bumi.

 

”Momen PAE tahun depan akan dilakukan dengan skala yang lebih besar lagi, dari tahun ke tahun pengisi pameran dan pengunjung jumlahnya meningkat, tahun ini kami mengangkat tema florikultura tahun depan kami akan berinovasi untuk memberikan sesuatu hal yang baru lagi.” ujar Endang Sri Nuraini selaku Manager Riset Pupuk & Produk Hayati PT Petrokimia Gresik. (adhitya herwin/SP)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *