Warga Gresik Berbondong-Bondong untuk Petik Buah dan Sayur di PAE 2019

sahabatpetani.com, Gresik – Minggu(14/7/2019) diadakan acara petik bersama di Kebun Percobaan Petrokimia Gresik. Banyak warga kota Gresik berbondong-bondong untuk dapat mengikuti acara petik melon bersama ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati kebun percobaan Petrokimia Gresik untuk dapat memetik buah dan sayur sendiri. Selain petik melon, pengunjung dapat memtik buah sayur seperti kubis,bayam, dan terung.

Acara petik bersama ini, merupakan serangkain acara dari PAE 2019, yang bertujuan untuk memperkenalkan hasil prooduk pengembangan Petrokimia Gresik. Selain itu, para pengunjung dapat merasakan langsung sensasi memanen buah dan sayur secara langsung dari pohonnya.

Menurut Erni, salah satu pengunjung, buah dan sayur di acara petik bersama, buah dan sayurnya lebih segar dan dapat merasakan sensasi memetik buah secara langsung. “ buah dan sayur disini(acara petik melon) lebih segar-segar karena dipetik langsung dari pohonnya dan saya bisa tau bagaimana rasanya memetik buah secara langsung dari pohonnya, karena selama ini saya kalo mau buah tinggal beli aja di pasar,” terangnya.

Untuk 1 buah melon dibandrol seharga Rp12.000,00 per buah, sedangkan untuk sayur –sayuran dibandrol seharga Rp2.000,00 per ikat, dan untuk terung dibandrol seharga Rp500,00 per buah.

Menurut Nisa, salah satu pengunjung, mengaku bahwa harga lebih murah dibanding dengan harga di pasar. ”saya suka datang kesini, soalnya harga disini lebih murah dan lebih segar, kaarena dipetik langsung dari buahnya.”

Selain memetik buah dan sayur, ada beberapa pengunjung yang memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto dengan buah dan sayur yang masih segar sebelum dipetik.

Perlu diketahui bahwa, hasil perkebunan buah melon untuk acara petik bersama ini menggunakan pupuk Petro ningrat, produk baru milik Petrokimia Gresik. Acara ini juga sebagai bentuk sosialisasi terhadap pengunjung tentang kualitas dan hasil dari penggunaan pupuk Petro ningrat.

”Momen PAE tahun depan akan dilakukan dengan skala yang lebih besar lagi, dari tahun ke tahun pengisi pameran dan pengunjung jumlahnya meningkat, tahun ini kami mengangkat tema florikultura tahun depan kami akan berinovasi untuk memberikan sesuatu hal yang baru lagi.” ujar Endang Sri Nuraini selaku Manager Riset Pupuk & Produk Hayati PT Petrokimia Gresik.(Fathkurochman H/SP)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *