Stand PT Petrokimia Gresik Diserbu Petani Pada Hari Krida Pertanain Di Jawa Barat

sahabatpetani.com, Tasikmalaya – Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun ini. Serangkaian acara pelaksanaan peringatan HKP ke-47 kali ini dipusatkan di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya. Acara berlangsung pada tanggal 16 – 18 Juli 2019.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan “Jawa Barat merupakan lumbung padi atau penghasil beras kedua tingkat Nasional setelah Jawa Timur, penyumbang 18 pesen se-Pulau Jawa” sekaligus membuka Hari Krida Pertanian tingkat Jawa Barat tersebut (16/06/2019).

Peringatan akbar Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 itu dihadiri oleh perwakilan setiap daerah di Provinsi Jawa Barat yang memamerkan produk-produk olahan dan hasil pertanian andalan dari masing-masing daerahnya. Bukan hanya masing-masing daerah yang turut meramaikan rangkaian HKP, tetapi beberapa perusahaan lokal, swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkait dalam bidang pertanian seperti PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, Bank Mandiri, Pengadaian dan Jasindo turut meramaikan juga.

PT Petrokimia Gresik sebagai BUMN yang turut serta mendorong kemajuan sektor Agroindustri di Indonesia ikut meramaikan dengan mendirikan stand untuk memperkenalkan teknologi serta produk-produk terbaru yang mampu memberikan solusi bagi peningkatan produktifitas petani.

Staf Perwakilan Penjualan Daerah (SPDP) PT Petrokimia Gresik untuk wilayah Jawa Barat, Dhea Zesar Islanda mengungkapkan “Kami mengapresiasi kegiatan HKP ke-47 yang diadakan oleh Pemprov Jawa Barat, tentunya pada penyelenggaraan HKP ini, kami melakukan pengenalan produk-produk andalan kami yang sudah dikenal maupun produk-produk baru dari Petrokimia Gresik seperti NPK Petro Nitrat 16-16-16”.

Dhea Zesar menambahkan “Kami mendirikan stand pameran ini sebagai upaya promosi serta komunikasi kami kepada petani yang hadir, sehingga semakin banyak petani yang mengetahui apa keunggulan produk baru kami. Selain itu pihak Petrokimia Gresik juga melayani pembelian langsung dilokasi agar petani bisa mencobanya”.

Peringatan HKP ke-47 dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Wakil Walikota Tasikmalaya, Ketua KTNA dari berbagai daerah serta seluruh Dinas Pertanian dari setiap Kabupaten/Kota di Provinisi Jawa Barat. (Adhitya Herwin Dwiputra, Sahabat Petani)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *