GIAT RUSWANDONO BANTU PETANI DI PROVINSI GORONTALO

Gorontalo, (sahabatpetani.com) – Sudah satu tahun lebih  Ruswandono bertugas sebagai Staf Perwakilan Penjualan Daerah (SPDP) PT Petrokimia Gresik untuk wilayah Provinsi Gorontalo. Sebelumnya ia bertugas sebagai SPDP PT Petrokimia Gresik di Provinsi Aceh. Ia mengakui tantangan yang dihadapi tentu berbeda, tetapi pria yang akrab disapa Pak Rus ini, mengatakan bahwa ia akan bekerja semaksimal mungkin dalam memaksimalkan penyerapan pupuk subsidi serta penguatan brand produk-produk non-subsidi seperti NPK Phonska Plus di Provinsi Gorontalo.

Ruswandono mengatakan, setiap hari ia selalu memonitoring penyaluran pupuk subsidi, memastikan ketersediaan stok dan memastikan pupuk tersalurkan ke end user sesuai dengan prosedur & ketentuan yang belaku.  Ruswandono menambahkan “saya selalu berkoordinasi dengan distributor, PPD & Dinas terkait.  Selain itu saya pun rutin untuk mengunjungi kios-kios di seluruh wilayah kerja saya untuk memperoleh informasi serta masukan yang dapat meningkatkan kinerja & capaian tim Petrokimia Gresik di Provinsi Gorontalo”.

 

Selasa lalu (30/07/2019) Ruswandono melakukan kunjungan kios rutin ke Kabupaten Boalemo,  salah satunya ke kios permata jaya, Kecamatan Paguyaman untuk melakukan monitoring penyaluran pupuk subsidi dan penjualan produk NPK Phonska Plus.

Ruswandono Mengunjungi lahan tomat milik petani pengguna phonska plus

Setelah melakukan kunjungan kios, ia melanjutkan kegiatan temu lapang dengan belasan petani hortikultura di Kecamatan Paguyaman. Ruswandono mengungkapkan “Petani yang hadir merupakan petani tomat, jeruk manis, jeruk nipis, terong, kacang panjang dan timun, saya senang semua petani disini sudah menggunakan pupuk NPK Phonska Plus. Dapat kita lihat bersama, salah satunya tanaman tomat di lahan ini, tumbuhnya subur dan buahnya banyak”.

“Petani tomat pemilik lahan ini tadi bercerita kepada saya, bahwa harga tomat sekarang lagi tinggi, bapak petaninya sudah mendapatkan omzet 200 juta rupiah, padahal panen masih terus berlanjut” tuturnya dengan tersenyum.

“Setelah ini kami akan mencari lahan-lahan demplot lagi, melakukan sosialisasi dengan tim promosi agar brand pupuk NPK Phonska Plus semakin dikenal oleh petani di Kabupaten Boalemo dan petani juga terus menggunakan pupuk petroganik di setiap musim”. (Adhitya Herwin Dwiputra, Sahabat Petani)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *