Loader
 

Apresiasi Petani, PG resmikan Kampung Naga Petrokimia di Kabupaten Banyuwangi

sahabatpetani.com, Banyuwangi – Sabtu (27/6) menjadi hari yang bersejarah bagi petani buah naga di Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya pada hari tersebut telah diresmikannya kampung dengan basis pertanian hortikultura khususnya buah naga yang diberi nama “kampung naga PT Petrokimia Gresik”. Kampung naga ini tepatnya terletak di Dusun Tambakrejo, desa Bulurejo, kecamatan purwoharjo, kabupaten Banyuwangi.

Widarto selaku Kepala desa Bulurejo sangati mengapresiasi dengan capaian serta kinerja masyarakatnya yang tetap bersemangat untuk bertani walaupun kondisi Saat ini masih sulit untuk para petani karena dampak dari wabah covid 19, tidak lupa ungkapan rasa terimakasihnya kepada PT Petrokimia Gresik. ”Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Kampung Naga Petrokimia dan saya juga berterima kasih kepada Petrokimia Gresik yang tiada hentinya memberikan perhatian kepada para petani khususnya di Desa Bulurejo ini. Harapannya kerja sama ini dapat terus terjalin kedepannya,” jelasnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula Farhan Mustofa  selaku Staf Perwakilan Daerah Penjualan wilayah Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan CV. Wirajaya selaku distributor wilayah Kecamatan purwoharjo serta Mobil Uji Tanah Petrokimia Gresik dan tak lupa petani buah naga sekitar.

H. Soenarko selaku direktur CV. Wirajaya juga sangat mengapresiasi terhadap Petrokimia Gresik yang telah membangun Kampung Naga Petrokimia. ”Saya sangat berterima kasih kepada Petrokimia Gresik yang selalu memajukan pertanian khususnya di Kecamatan Purwoharjo ini. Dan untuk para petani buah naga khususnya yang ada di Kecamatan Purwoharjo akan diberikan discount/ potongan harga untuk pembelian item phonska plus  dari harga normal 185 ribu per sak menjadi 170 ribu per sak selama seminggu kedepan,” ucapnya.

Farhan mengaku bahwa Kampung Naga Petrokimia ini sudah diinisiasi sejak lama namun baru dapat terelalisasi sekarang. “Sebenarnya muncul ide untuk membuat Kampung Naga Petrokimia ini sudah lama, namun karena perlu persiapan dan lain-lainnya sehingga baru dapat terrealisasi sekarang,” jelasnya.

“Pembuatan Kampung Naga Petrokimia ini merupakan apresiasi terhadap para petani khususnya petani buah naga di Desa Bulurejo ini yang harapannya dapat menambah semangat para petani ditengah pandemic covid-19 ini,” imbuhnya.

Peresmian Kampung Naga Petrokimia dilakukan secara simbolis dengan didirikannya gapura “Kampung Naga Petriokimia”. Di akhir acara dilakukan acara tiup lilin oleh kelompok tani buah naga untuk memperingati hari jadi PT Petrokimia Gresik yang ke-48 pada tanggal 10 Juli mendatang.(SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment