Loader
 

Banjir Hadiah, PT Petrokimia Gresik Road Show Pulau Lombok

sahabatpetani.com – PT Petrokimia Gresik (PG) sebagai perusahaan  Solusi Agroindustri, menunjukan komitmentnya dalam meningkatan produktivitas pertanian di berbagai penjuru Indonesia. Tidak terkecuali di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ini tim PG di NTB sedang melakukan kegiatan yang diberi nama “PT Petrokimia Gresik Road Show banjir Hadiah” yang dimulai pada 15 -27 Juni 2020 di seluruh Kecamatan di Pulau Lombok.

Staf Perwakilan Penjualan Daerah (SPDP) wilayah NTB, Muhammad Nuh mengatakan bahwa Program-program pembinaan kepada petani telah kerap dilakukan di NTB. “Dalam Road show kali ini selain melakukan pembinaan, Kami juga melakukan penjualan langsung, dimana dengan membeli Pupuk Non Subsidi PG seperti Phonska Plus, Petro Nitrat, Petro Ningrat dan atau ZK akan mendapatkah hadiah langsung yang berkelipatan. Mulai dari Gelas, Sepatu Boot, Bad Cover, blender, kasur dan lain sebagainya,  tergantung jumlah kuantum pembelian petani,” jelasnya.

Selain itu, petani juga akan mendapatkan kupon undian yang akan diundi diakhir tahun 2020. Hadiahnya pun tidak main-main, yaitu berupa Motor Kawasaki, Honda ADV, iPhone11 Pro, Honda Revo, Laptop, galaxi Note 10 lite, kamera, mesin cuci, LED 43 in, printer, AC, Kompor Gas, Kulkas dan masih banyak hadiah lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya sekedar Penjualan berhadiah, namun dalam kegiatan ini Petrokimia Gresik juga memberikan Edukasi kepada petani, seperti mekanisme penebusan pupuk subsidi, memperkenalkan pupuk non subsidi dan cara pengaplikasian pupuk pada tanaman secara tepat dan juga berimbang. Selain itu, dilakukan pula pelayanan uji tanah secara gratis kepada petani.

Agronomis Mobil  Uji tanah (MUT) Petrokimia Gresik, Azis Satria Putra mengatakanbahwa Petani yang membawa sampel tanahnya akan bisa mengetahui kondisi tanahnya secara langsung. Pengujian di mobil ini untuk mengetahui kandungan tanah yang meliputi pH, unsur hara N, P, K dan kandungan C-organik dalam tanah. Dari hasil pengujian tanah, petani mendapatkan rekomendasi pemupukan dan perlakuan yang tepat sesuai dengan kondisi tanahnya dan spesifik lokasi.

Kegiatan Road show ini juga merupakan salah satu  strategi perusahaan untuk dapat memperkuat posisi Pupuk Non-subsidi di pasar komersil. Berdasarkan hasil riset dan uji coba di berbagai daerah, produk-produk Petrokimia Gresik  selain harganya lebih terjangkau juga mampu meningkatkan hasil produktivitas pertanian pada berbagai komoditi pertanian .(Azis Satria Putra, MUT Bali Nusra)

Editor : Adhit/Fachtur

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment