Loader
 

Bantu dan Tingkatkan Giat Petani, PemProv Sultra Salurkan Bantuan Pupuk di Lima Kabupaten

sahabatpetani.com – Pandemi Virus Covid-19 yang menyebar hampir diseluruh belahan dunia tak terkecuali Indonesia, tentu membawa dampak pada sebagian lini ekonomi. Tak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, tetapi sektor pertanian yang merupakan sektor krusial sebagai penyangga bahan pangan pun ikut terdampak. Dalam mengatasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan cepat mengambil langkah-langkah strategis, salah satunya adalah memberikan bantuan pupuk non-subsidi kepada petani.

Pada Jumat(22/5/2020) Pemprov Sulawesi Tenggara memberikan bantuan berupa pupuk Non subsidi NPK Phonska Plus kepada kelompok tani yang tersebar di lima Kabupaten. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Dalam kegiatan pelepasan tersebut Ali mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat dan membuat petani semakin giat dalam bertani dan yang nantinya hasil pertanian tersebut dapat menunjang ketersediaan pangan di tengah pandemi ini.

“Pertanian harus tetap berjalan meski ditengah pandemi. Maka dari itu masyarakat petani kita merupakan salah satu kalangan yang harus mendapat perhatian. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menambah semangat dan giat para petani untuk bertani yang mana nantinya hasilnya dapat mencukupi ketersediaan pangan Provinsi Sultra ditengah pandemi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan bahwa bantuan akan diberikan kepada lima kabupaten di Sulawesi Tenggara antara lain Kabupaten Kolaka, Kolaka timur, Konawe, Konawe Selatan dan Bombana. Yang mana kelima kabupaten tersebut merupakan sentra produksi beras di Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan tersebut Pemprov Sultra menggandeng Forkopimda serta PT Petrokimia Gresik (PG) yang diwakili oleh Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) wilayah Sulawesi Tenggara . PG sebagai produsen dan penyedia 417 ton pupuk non subsidi yang akan disalurkan menyatakan akan mendukung penuh program-program pertanian dari bapak Gubernur. “ Pupuk yang disalurkan dalam kegiatan hari ini merupakan salah satu produk unggulan PG yaitu pupuk NPK Phonska Plus” tutur Danny.

Pupuk NPK Phonska Plus merupakan Pupuk NPK generasi terbaru, dengan unsur hara NPK seimbang yang diperkaya Zink dan Sulfur untuk mengoptimalkan pertumbuhan serta membantu perkembangan tanaman, pembentukan bunga, memperbanyak buah serta dapat meningkatkan efisiensi & efektifitas penggunaan pupuk sehingga jumlah & mutu hasil panen pun mengalami peningkatan.(SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment