Loader
 

DEMPLOT UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI DI MASA PANDEMI COVID 19

sahabatpetani.com -Pandemi Covid-19 yang mewabah hampir diseluruh dunia tak terkecuali di Indonesia, membuat sektor perekonomian ikut melemah dan lesu. Di saat Ekonomi yang lesu, PT Petrokimia Gresik dengan solusi agroindustrinya di iIndonesia bertekad dan berusaha untuk membuat sektor pertanian di Indonesia tetap bergeliat ditengah pandemi covid-19.

Salah satu langkah tersebut diwujudkan melalui program demplot besar-besaran yang tersebar hampir di seluruh wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten dengan  mengaplikasikan produk-produk andalannya yaitu pupuk organik cair pupuk  Phonska OCA, Phonska Plus serta Petroganik. Program demplot ini juga disinergikan dengan program P4 ( program peningkatan produksi pangan) yang berjalan di seluruh kabupaten / kota di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, NTB dan Bali.

Salah satu Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Banyuwangi. Khusus di kabupaten Banyuwangi PT Petrokimia Gresik memiliki 24 titik demoplot yang tersebar di berbagai kecamatan. Demplot dilakukan di berbagai komoditas, 3 demplot komoditas hortikultura dan 21 demplot pada komoditas pangan.

Farhan mustofa selaku Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) PT. Petrokimia Gresik untuk wilayah kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo mengungkapkan, bahwa dengan  adanya program Demoplot ini, selain untuk mengenalkan produk PT  Petrokimia Gresik juga berharap agar demplot dapat menjadi lahan percontohan bagi petani sekitar.

“Kami memiliki 24 titik demplot. Selain sebagai sarana promosi, demplot tersebut dapat sebagai contoh untuk petani sekitar, yang nantinya dapat memberikan informasi penggunaan pupuk yang berimbang sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Kab. Banyuwangi ini,” jelasnya.

Phonska Oca sendiri merupakan Pupuk Organik cair yang diperkaya mikroba berfungsi memperkaya kandungan C-organik dalam tanah untuk memperbaiki struktur tanah baik secara fisik, biologi, maupun kimia. Selain itu, Phonska Oca juga mengandung Unsur Hara Makro dan mikro yang dibutuhkan oleh tanaman.(Lukman PPD Banyuwangi)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment