Loader
 

Dukung KTNA, Petrokimia Gresik Hadir dalam Peda X KTNA di Berau

sahabatpetani.com, Berau – Sabtu(20/7) Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani dan Nelayan Andalan  (KTNA) tingkat Prokvinsi Kalimantan Timur tahun 2019 resmi dibuka. Peda X KTNA kali ini diadakan di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Berau yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur dan dihadiri oleh 2024 petani dan nelayan andalan dari berbagai Kabupaten di provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Timur, H.Isran Noor mengatakan bahwa acara Peda X KTNA ini sebagai wadah saling silaturahmi dan wadah saling tukar pikiran antar petani di Kaliantan Timur. “Acara ini sebagai bentuk silaturahmi anatar petani, dan diharapkan petani dapat saling bertukar informasi , sehingga mereka dapat saling menambah ilmu antara satu dengan lainnya,’ ujarnya.

Hal ini diamini oleh Kepala Dinas Pertanian, H.Ibrahim, bahwa didakannya Peda X KTNA ini bertujuan untuk saling membangun silaturahmi antar petani. “Salah satu tujuan diadakannya Peda KTNA X ini bertujuan membanngun silaturahmi antar petani se-Kalimantan Timur. Selain itu, ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi petani karena nantinya, lahan disisni akan diadakan demplot pengembangan inovasi teknologi,” terangnya.

H.Isran, menambahkan bahwa ingin mengajak para petani lebih semangat dalam mensuport dan mendukung dalam mewujudkan perekonomian makmur.

Selain itu, Peda X KTNA juga sebagai persiapan Pekan Nasional di Sumatra Barat 2020. Dalam acara tersebut, juga diramaikan oleh berbagai stand booth dari berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Salah satunya adalah Petrokimia Gresik Perusahaan pupuk terlengkap dan terbesar yang diresmikan pada 10 Juli 1972 oleh Presiden kala itu. Hal ini sebagai bukti peran aktif Petrokimia Gresik untuk meningkatkan kemajuan dan produktivitas pertanian Indonesia.(Adi Prasetyo)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment