Loader
 

Dukung peningkatan SNI, Petrokimia Gresik hadir dalam iqe 2019

sahabatpetani.com – Badan Standar Nasional (BSN) menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE) pada 11-14 Oktober 2019 di Java Supermall, Jl. Taman Sompok, Lamper Lor, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada pameran IQE ini akan ada sekitar 150 stand, yang melibatkan perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi maupun pemerintah daerah dan pusat.


Peran dan karya nyata pemerintah daerah untuk mengangkat produk unggulan dan berstandar hingga bisa memberikan sumbangsih bagi perekonomian nasional, perlu ditingkatkan. Berbagai potensi yang ada, semestinya terus digali, dikembangkan, dan diangkat ke kancah nasional dan internasional sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.


Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang diberi kewenangan oleh pemerintah untuk membina dan mengembangkan standardisasi di Indonesia, sangat menyadari situasi dan tuntutan tersebut. Oleh sebab itu, BSN terus mengembangkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Sistem Penilaian Kesesuaian yang dibutuhkan oleh para pemangku kepentingan agar tercipta produk nasional yang berdaya saing, mendunia dan sekaligus membanggakan.


Melalui pameran IQE 2019 yang akan diikuti oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), Komite Akreditasi Nasional (KAN), lembaga penilaian kesesuaian (lembaga sertifikasi, laboratorium, dan lembaga inspeksi ), pelaku usaha, pemerintah, dan perguruan tinggi diharapkan akan terwujud satu komitmen untuk menciptakan/ menghasilkan produk unggulan daerah yang ber-SNI, berdaya saing, dan akhirnya mendunia. Melalui pameran ini,para pemangku kepentingan dapat saling bertukar informasi mengenai perkembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian serta bertransaksi.


Acara IQE 2019 di buka langsung oleh wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, pada hari Sabtu 12 Oktober 2019, dengan didampingi oleh ketua BSN ,dan Direktur Produksi PT Petrokimia Gresik, I ketut Rusnaya. Setelah di buka ketua BSN di dampingi Direktur Produksi PT Petrokimia Gresik langsung meninjau stand-stand yang ada, salah satunya PT Petrokimia Gresik Group.


Sebagai perusahaan BUMN solusi agroindustri PT Petrokimia Gresik Group hadir dalam IQE 2019 sebagai sponsor utama dan mendukung peningkatan produk-produk berstandar SNI. Selain itu PT Petrokimia Gresik Group denan mendirikan stand, ikut memberikan edukasi solusi pertanian terhadap pengunjung yang hadir. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat membeli produk-produk PT. Petrokimia Gresik Group secara langsung.


Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas Badan Standardisasi Nasional (BSN) Iryana Margahayu mengatakan, Jawa Tengah sangat tepat bagi penyelenggaraan BMN dan IQE 2019. Jawa Tengah telah membuktikan komitmennya dalam menerapkan SNI. “Pameran juga dimeriahkan dengan berbagai acara panggung dan bagi-bagi hadiah,” ujar Iryana.(Ardhanadi Adnan/SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment