Loader
 

Dukung Regenerasi Petani, PT Petrokimia Gresik Adakan Jambore Petani Muda Di Unhas

sahabatpetani.com – Setelah sukses melakukan roadshow di USU (Universitas Sumatera Utara), kini Jambore Petani Muda 3 hadir di Unhas (Universitas Hasanuddin) yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian pada Selasa, (17/9/2019).

Jambore Petani Muda III ini dikemas dalam bentuk talkshow dengan dihadiri 3 narasumber yaitu, yakni Mardiana S T, Dr Ir Muhammad Hatta Jamil dan Manager Pengelolaan Mitra Produksi PT Petrokimia Gresik,  Deni Dwiguna Sulaiman.

Dalam sambutannya Muhammad Hatta Jamil mengatakan berterima kasih kepada Petrokimia Gresik dengan adanya acara ini. “Saya mewakili Fakultas mengucapkan terima kasih kepada Petrokimia Gresik, semoga dalam acara Jambore Petani Muda 3 ini banyak kaum muda yang sadar dan tertarik dengan dunia pertanian,” ujarnya.

Manager Pengelola Mitra Produksi, Deni Dwiguna Sulaiman mengatakan bahwa Kegiatana  Jambore Petani Muda 3 ini bertujuan untuk menyasar segmen lain dan soft promosi agar kaum muda lebih tertarik dengan dunia pertanian dan mau terjun ke profesi tersebut.

“Dari tahun ketahun kita bisa lihat jika rumah tangga petani di Indonesia ini semakin tahun terus berkurang dan petani muda sangatlah sedikit. Pada tahun 2030 usia produktif lebih banyak kaum mudanya daripada yang tua, jika kaum muda tidak mau, siapa yang akan menggantikan?” Ucap Deni

Deni juga menjelaskan bahwa regenerasi petani juga menjadi perhatian pemerintah, sehingga Petrokimia Gresik sebagai perusahaan BUMN juga ikut mendukung terkait SDM di bidang pertanian.

Selain itu, Mardiana juga menceritakan pengalamannya kepada mahasiswa yang hadir, terkait kesuksesannya menjadi petani muda yang sukses. Tak hanya itu, Mardiana juga menunjukkan kepada kaum muda bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat menguntungkan dan merupakan sektor yang sangat penting.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kaum muda lebih tertarik terhadap dunia pertanian dan mau terjun secara langsung dalam bidang pertanian.(SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment