Loader
 

inilah 3 tim terbaik Agrososciopreneur Competition Jambore Petani Muda 3 PT Petrokimia Gresik

sahabatpetani.com – Setelah resmi dibukanya final agrososciopreneur competition Jambore Petani Muda 3 oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dan acara sesi talkshow bersama beberapa narasumber ternama pada pagi harinya, kini kesembilan tim finalis agrososciopreneur competition akan mempresentasikan inovasi mereka dihadapan para juri (6/2/20). Dewan juri terdiri dari CEO Tanijoy, CEO Agradaya, dan perwakilan dari Petrokimia Gresik yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala bagian(Kabag) Riset Pasar dan Layanan Pelanggan, Satya Windranuari.

Dalam proses penjurian ini yang bertugas sebagai moderator adalah Kepala Bagian Promosi, Asep Saepul Muslim, dan Staf Promosi, Adhitya Herwin Dwiputra. Penilaian dilakukan dengan memperhatikan 5 aspek yaitu Social Impact, Business Model, Scalability, Market Validation, dan Capability. Dari kelima aspek tersebut mempunyai bobot yang berbeda-beda.

Pada proses penjurian, tim yang pertama yang berkesempatan untuk mempresentasikan inovasinya adalah Terminal 15 dari Universitas Padjajaran. Dilanjutkan dengan tim Logiz dari Univeersitas Sebelas Maret, dan seterusnya hingga tim terakhir. Pada saat tim mempresentasikan inovasinya, mereka juga mendapat beberpa pertanyaan dan beberapa masukan dari para dewan juri sehingga masukan dari para dewan juri tersebut dapat menjadi hal positif untuk inovasi mereka.

Setelah proses penjurian selesai para peserta dipersilahkan untuk ishoma (istirahat, sholat, makan) dan  mempersiapkan diri pada pengumuman juara  di malam harinya. Pada malam penganugrahan juara agrososciopreneur competition Jambore Petani Muda 3 dihadiri oleh Direktur Teknik Pengembangan PG. Dari hasil diskusi yang cukup alot para dewan juri akhirnya memutuskan untuk memilih 3 juara dan 1 juara favorit. Tim yang memperoleh predikat juara antara lain adalah:

  1. Tim Segening dari Universitas Udayana dengan inovasinya yaitu Smart Agri socio – preneurship sebagai juara 1
  2. Tim Agrione dari Universitas Sumatera Utara dengan inovasinya yaitu Zuzu Keju sebagai juara 2.
  3. Tim Pakelapa dari Universitas Brawijaya dengan inovvasinya yaitu Satu Kelapa Berjuta Kebahagiaan sebagai juara 3.
  4. Tim Savokis dari Polbangtan Bogor dengan ide inovasinya yaitu Savokis Biskuit Sehat dari Biji Alpukat sebagai juara favorit
Tim Segenig dengan Direktur Teknik Pengembangan, Arif Fauzan (dua dari kiri) dan General Manager Pemasaran dan Logistik, Wismo Budiono (paling kiri)

Penganugrahan diberikan langsung oleh Direktur Teknik Pengembangan, Arif Fauzan didampingi oleh CEO Agridaya dan CEO Tanijoy. Para juara mendapatkan permodalan dari PG berupa sejumlah uang dan bimbingan secara langsung dari CEO Tanijoy dan CEO Agradaya selama 6 bulan.

Dalam sambutan penutupan Jambore Petani Muda 3, Arif menyatakan “Kemenangan dan Kekalahan adalah hal wajar dalam sebuah kompetisi. Selamat kepada para pemenang dan jangan berputus asa bagi yang belum mendapat juara. Karena kokmpetisi sesungguhnya adalah ketika adik-adik kembali kedaerah masing-masing dan merealisasikan inovasi adik-adik untuk kemajuan pertanian di Indonesia”, pungkasnya (SP).

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment