Loader
 

Kabupaten Wonosobo, Target Pasar Murah Petrokimia Gresik Dalam Rangka HUT Ke-47

Penyerahan produk Petrokimia Gresik secara simbolis kepada Petani Wonosobo oleh Direktur Pemasaran PG (foto keempat dari kiri) dan Wakil Bupati Wonosobo (foto kelima dari kiri)

sahabatpetani.com, Wonosobo – Kemeriahan Pasar Murah kembali berlanjut. Setelah sukses pelaksanaan Pasar Murah di Kabupaten Probolinggo Kamis(18/7), pagi hari ini Jumat(19/7) PT Petrokimia Gresik (PG) salah satu Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengadakan program “Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik”. Salah satu lokasi yang menjadi target adalah Desa Selomerto Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah. Adapun alasan memilih Wonosobo adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menjadi sentra tanaman hortikultura.

Acara yang merupakan rangkaian dari HUT PT Petrokimia Gresik ke-47 ini dibuka langsung oleh Direktur Pemasaran Meinu Sadariyo dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Dinas Pertanian, Anak Perusahaan PG, Distributor PG, Kios-Kios, dan ratusan Petani yang pelaksanaannya berlokasi di Gudang Penyangga PG Kabupaten Wonosobo.

 

Meinu Sadariyo menyampaikan bahwa PG hadir disini sebagai solusi agroindustri melalui program Pasar Murah produk non subsidi dimana harapannya bisa membantu Petani Wonosobo mendapatkan produk berkualitas dengan harga murah.

“Paket produk non subsidi yang dijual pada Pasar Murah sama dengan yang dilakukan di Kabupaten Probolinggo – Jawa Timur, yaitu sejumlah 250 Kupon/Paket dengan hargaRp 250.000,- per Kupon per Paket, dimana harga tersebut dibawah harga normal Rp388.250,- atau mendapatkan diskon 35% dari harga normal”ujar Bapak yang akrab dipanggil Meinu.

 

Meinu menambahkan bahwa “dalam 1 (satu) Kupon yang dibeli, Petani memperoleh produk berupa NPK Phonska Plus 1 (satu) zak kemasan 25 kg, NPK Petro Nitrat 1 (satu) zak kemasan 25 kg, Pupuk Hayati Petro Biofertil kemasan 2 kg dan Biodekomposer Petro Gladiator kemasan 1 kg.

Suasana proses penukaran kupon dan pengambilan produk Petrokimia Gresik oleh para petani

Ditengah kemeriahan acara ini, Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa “memberi apresiasi kepada PT Petrokimia Gresik atas pelaksanaan program Pasar Murah ini dan berharap bisa lebih sering dilaksanakan. Selain itu, sangat tertarik pada Mobil Uji Tanah (MUT) dan berharap agar MUT bisa lebih sering hadir di Wonosobo.”

 

Sekali lagi PG menunjukkan diri sebagai Perusahaan Solusi Agroindustri, dimana disela-sela Pasar Murah, memberikan nilai Plus yaitu mengedukasi Petani melalui pelayanan Uji Tanah Gratis dan Klinik Pertanian melalui MUT bagi Petani Wonosobo dengan harapan Petani bisa mengerti akan kondisi tanahnya sebelum ditanami.

Mobol Uji Tamah (MUT) untuk melayani uji tanah gratis dan klinik pertanian bagi Petani

Yang menarik lainnya dari kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian doorpirze menarik oleh Direktur Pemasaran PG dan Direktur Utama PT Petrosida Gresik sebagai salah satu anak perusahaan PG, yaitu berupa Televisi LED dan 1 (satu) ekor Kambing untuk Petani yang beruntung.

Penyerahan doorprize oleh Direktur Pemasaran PG (foto ketiga dari kanan) dan Wakil Bupati Wonosobo (foto kelima dari kanan)

“Semoga program Pasar Murah ini bermanfaat bagi Petani Wonosobo dan mengharapkan doa dari para Petani Wonosobo agar PG tetap eksis dan sukses sehingga bisa menyediakan pupuk tanpa ada kendala untuk Petani Wonosobo,”tutupMeinu.(SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment