Loader
 

Keluarga Besar Distributor Petrokimia Gresik Indramayu Berikan Bantuan 2,7 Ton Beras

sahabatpetani.com – Keluarga besar asosiasi distributor pupuk PT Petrokimia Gresik wilayah Kabupaten Indramayu  menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sebangak 500 kg beras diserahkan langsung oleh Bapak Opik selaku Ketua Asosiasi Distributor Kab. Indramayu  kepada pengurus yayasan KILAU indonesia yang diwakili oleh Bapak Johan.

Selain memberikan bantuan kepada KILAU Indonesia, Paguyuban distributor Kab indramayu juga memberikan donasi berupa beras sebanyak 2.200 kg untuk korban terdampak Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Yan Januar Akbar selaku Kepala Bagian Departemen Penjualan Retail Wilayah I PT Petrokimia Gresik wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, pada Rabu (6/5).

Dalam keterangannya, Taufik Muhlisin selaku Staf Penjualan Daerah Perwakilan wilayah  Cianjur, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan menyampaikan, bahwa bantuan beras ini dikirim ke Jawa Timur dalam kemasan 10 kg dan 5 kg. Selain memberikan sedikit bantuan, kami selaku produsen pupuk juga harus menjamin ketersediaan pupuk agar kegiatan pertanian tetap berjalan normal“Kami selaku produsen selalu memastikan bahwa stok kami di tingkat lini 1-3 tetap akan tersedia dan aman, kami juga tak hanya menyediakan pupuk susidi saja namun kita juga menyediakan pupuk non subsidi,” ujarnya.

Kharis Madya selaku Direktur CV Putra Sakti Mandiri selaku perwakilan distributor Indramayu menyampaikan, pihaknya akan memastikan pupuk terdistribusi dengan aman dan selalu tersedia. “Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini kami selaku distributor tetap menjaga ketersediaan pupuk subsidi baik di Distributor maupun di Kios agar bisa di terima oleh petani sesuai dengan prinsip 6 tepat yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, tepat mutu,” jelasnya.

Bantuan tersebut harapannya dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa pandemi Covid-19. Bantuan ini sesuai dengan arahan dari PT Petrokimia Gresik, seluruh jaringan pemasaran lini I (Distributor) diwajibkan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Dengan bantuan ini, kami berharap kehadiran Distributor di karesidenan kab Indramayu dirasakan nyata  oleh masyarakat. Dan tentunya kami juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu semangat meskipun ditengah pandemi ini” tutup Januar. (carnoto)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment