Loader
 

Meriahkan HUT ke-47, Petrokimia Gresik Adakan Pasar Murah Untuk Dukung Produktivitas Pertanian

sahabatpetani.com, Probolinggo – PT Petrokimia Gresik (PG) produsen pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia yang diresmikan tanggal 10 Juli 1972 oleh Presiden saat itu,menunjukkan komitmennya sebagai Solusi Agroindustri dalam meningkatkan produktivitas pertanian melalui program “Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik”.

 

Acara yang merupakan rangkaian dari HUT PT Petrokimia Gresik ke-47 ini, dibuka langsung oleh Direktur Utama Rahmad Pribadi dengan dihadiri oleh ratusan Petani yang dilaksanakan di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (18/7).

 

Dalam sambutannya, Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa “PG saat ini mempunyai lebih dari 30 produk, seperti pupuk organik Petroganik, pupuk kimia atau anorganik(Urea, ZA, SP-36, ZK, NPK Phonska, NPK Kebomas, Phonska Plus, Petro Nitrat), pupuk hayati Petro Biofertil, berbagai macam Pestisida dan sejenisnya”.

 

“Pada pagi hari ini PG hadir di sini untuk para Petani mengadakan Program Pasar Murah yang paketnya didesain untuk Tanaman Hortikultura, yaitu NPK Phonska Plus 1 (satu) zak kemasan 25 kg, NPK Petro Nitrat 1 (satu) zak kemasan 25 kg, Pupuk Hayati Petro Biofertil kemasan 2 kg dan Biodekomposer Petro Gladiator kemasan 1 kg”, ujar Rahmad Pribadi.

 

Paket produk Pasar Murah, sengaja dipilih untuk tanaman hortikultura mengingat Kecamatan Sukapura salah satu sentra akan tanaman hortikultura, seperti tanaman kentang. Rahmad menambahkan bahwa “PG mengeluarkan produk khusus tanaman tembakau atau tanaman lainnya yang sensitive terhadap Chlor, yaitu Petro Ningrat. Namun untuk saat ini belum masuk kedalam paket Pasar Murah”.

 

Rahmad menyampaikan bahwa“produk yang dijual di Pasar Murah ini per paket harganya Rp 250.000,- dibawah harga normal Rp 388.250,- atau mendapatkan diskon 35%dari harga normal”.

 

Harapannya dengan Pasar Murah ini dapat memfasilitasi Petani untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, yang pada akhirnya akan meningkatkan produksi hasil pertanian yang tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan Petani.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorpirze menarik oleh Direktur Utama PG dan Direktur Utama PT Petrosida Gresik sebagai salah satu anak perusahaan PG, yaitu berupa televisi LED dan 1 (satu) ekor kambing untuk Petani yang beruntung.

Tidak ketinggalan juga sebelum acara sambutan ditutup, diberikan Piagam Penghargaan kepada Petugas Perwakilan Daerah (PPD) dengan kategori best performance terhadap realisasi penjualan bulan Juni I 2019. Adapun PPD yang beruntung adalah Bapak Sucahyo Pribadi yang sangat loyal kepada PG.(Asep Saepul Muslim)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment