Loader
 

PETROKIMIA GRESIK MENYAPA PETANI SEMBALUN

Lombok Timur, sahabat petani – PT Petrokimia Gresik (PG) anggota holding PT Pupuk Indonesia melakukan kegiatan lapangan ke Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (24/11/19). Kegiatan lapangan ini diikuti oleh Direktur Utama, jajaran direksi serta pejabat grade 1 Petrokimia Gresik yang berjumlah hampir 60 orang. PG mengangkat tema “Petrokimia Gresik Menyapa Petani Sembalun”. Dalam rangkaian acara tersebut, PG menggelar kegiatan temu tani dan juga kunjungan kios untuk memperoleh seeking hidden customer aspiration untuk meningkatkan inovasi produk serta pelayanan tenaga penjualan kepada petani.

Untuk menggali aspirasi dari konsumen secara menyeluruh, rombongan PG dibagi menjadi lima kelompok yang kemudian menyebar di dua desa yaitu Sembalun Lawang dan desa Sembalun Bumbung. Anggota kelompok yaitu terdiri dari pejabat grade 1 PG. Peserta bertugas mendengar aspirasi dari para petani &  dilanjutkan dengan memberikan edukasi bagaimana prinsip pemupukan yang baik dan berimbang.

Selain menyapa petani melalui kegiatan sosialisasi, rombongan PG juga mengunjungi kios-kios pertanian. “Kami juga mengunjungi kios-kios yang bermitra dengan kami, tujuannya yaitu untuk mendengar aspirasi dan melihat kondisi di lapangan bagaimana posisi produk-produk menurut konsumen,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono yang ditemui usai acara di Sembalun, Minggu (24/11/2019).

Yusuf menambahkan “masukan-masukan yang disampaikan pemilik kios dan petani pagi tadi menjadi masukan yang sangat berharga bagi PG untuk terus  meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi para petani”.

Kehadiran Direktur Utama PT Petrokimia Gresik disambut para petani hortikultura di Desa Sembalun Lawang (24/11/19)
 

Ketua Kelompok Tani Anak Dara di Sembalun Bumbung H.Rumlan juga mengaku senang atas kehadiran PG ke tempatnya. Dengan kehadiran Petrokimia Gresik ini, mereka mendapatkan banyak pelajaran terkait bagaimana melakukan pemupukan yang baik dan berimbang sehingga produktifitas pertanian di desanya dapat meningkat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan, kami senang dengan kehadiran mobil uji tanah di Kecamatan Sembalun, kami dapat mengetahui kondisi kesuburan tanah kami disini, ini sangat penting karena  daerah kami merupakan daerah yang sebagian besar petani hortikultura”, ungkap H.Rumlan.

Peserta berfoto bersama usai menyampaikan hasil kunjungan lapangan ke jajaran Direksi PG

Sembalun memang sudah dikenal sebagai penghasil holtikultura terbesar di Lombok Timur. Sehingga PG memilih Sembalun menjadi tujuan kegiatan ini.

Kelompok Capsicum anum L memperoleh hadiah dari panitia

Asep Saepul Muslim selaku ketua pelaksna sekaligus kepala bagian promosi PT Petrokimia Gresik menyampaikan “Dalam kegiatan ini, sebagai sahabat petani, PG membantu para petani agar hasil panen mereka menjadi bagus. Kami rutin melakukan pengecekan terhadap kadar keasaman tanah serta kondisi kesuburan tanah yang ada di Kecamatan Sembalun. Kemudian kami memberikan rekomendasi yang tepat kepada petani, salah satunya dengan menggunakan pupuk NPK Petro Ningrat 12-11-20. Kebetulan hari ini, kami berikan secara gratis kepada petani untuk dicoba digunakan, kami yakin pupuk kami sangat cocok untuk petani di Kecamatan Sembalun (Adhitya Herwin Dwiputra).

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment