Loader
 

Petrokimia Gresik Raih Omni Brands of The Year

sahabatpetani.com – Dalam keberhasilannya menerapkan pendekatan omni channel pada semua lini dalam meningkatkan kinerja perusahaan, PT Petrokimia Gresik berhasil mendapat ganjaran penghargaan sebagai Omni Brands of The Year dari Marketeer.

Berbagai pendekatan omni telah diakukan oleh Petrokimia Gresik. Menurut Digna Jatiningsih selaku Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, mengungkapkan saat ini Petrokimia Gresik telah melakukan digitalisasi diberbagai lini. Dimana Tujuannya, untuk meningkatkan efisiensi, mendorong cost leadership strategy, dan membangun added value bagi konsumen melalui penyediaan produk, pricing, dan keunggulan kompetitif perusahaan.

Tercatat berbagai aplikasi telah dirilis oleh Petrokimia Gresik, seperti Web Commerce (WCM) yang terintegrasi dengan PT Pupuk Indonesia. Fitur ini memberikan kemudahan akses penebusan pupuk oleh distributor secara daring dan real time. Selain itu, Petrokimia Gresik jga mempunyaai aplikasi SIAGA yang terintegrasi dengan PT Pupuk Indonesia selaku perusahaan induk yang memiliki fungsi monitoring stok pupuk dan aplikasi lainnya yang mendukung peningkatan kerja Petrokimia Gresik.

Tak  hanya melakukan pendekatan secara online, Petrokimia Gresik juga melakukan pendekatan secara offline, yaitu melalui Mobil Uji Tanah (MUT). MUT ini berjumlah 15 unit yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. MUT ini bertugas melakukan pengecekan terhadap kondisi kesuburan pada tanah dan memeberikan rekomendasi pemupukan yang tepat sesuai dengan kondisi kesuburan tanah.

Selain itu, Petrokimia Gresik juga mempunyai 25.000 kios yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dimana dengan adanya ribuan kios ini dapat memberikan kemudahan terhadap konsumen dalam pembelian pupuk di daerahnya.

“Kedua ekosistem online-offline ini kami kembangkan untuk memperluas jangkauan kepada pelanggan. Kami juga melibatkan pelanggan secara aktif dalam penentuan produk pilihan pelanggan melalui berbagai kanal, baik offline maupun online,” lanjutnya. “Kedua ekosistem online-offline ini kami kembangkan untuk memperluas jangkauan kepada pelanggan. Kami juga melibatkan pelanggan secara aktif dalam penentuan produk pilihan pelanggan melalui berbagai kanal, baik offline maupun online,” ungkapnya. (SP)

Editor : Ahd/Ftk

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment