Loader
 

Petrokimia Gresik Raih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2020

sahabatpetani.com – Petrokimia Gresik anggota holding Pupuk Indonesia sebagai perusahaan solusi agroindustri berhasil menyabet penghargaan silver winnerThe Most Promosing Company in Strategy Marketing” kategori anak perusahaan dalam ajang BUMN Marketeers Award.  Penghargaan ini digelar oleh Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan “Jakarta Marketing Week” 2020” secara daring, Rabu (16/9).

“Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya ditugaskan untuk mencari keuntungan, namun juga diberi tugas untuk mengabdi dengan memberikan kontribusi nyata bagi kehidupan bangsa. Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat yaitu pandemic covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir dalam pembukaan JMW 2020.

Direktur Operasional dan Produksi (DOP) Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih menjelaskan bahwa Petrokimia Gresik telah berhasil mengimplementasikan marketing dengan mengintegrasikan pendekatan daring (online) sekaligus luring (offline) dalam penyusunan strategi produk, marketing communication, distribution dan sebagainya.

Penerapan strategi marketing di Petrokimia Gresik, lanjut Digna, telah dirumuskan dalam program Transformasi Bisnis Petrokimia Gresik (TBPG) sejak tahun 2019, dimana perusahaan melakukan shifting paradigm salah satunya dari product driven ke market driven.

Untuk mendukung inisiatif strategis tersebut, Petrokimia Gresik pun merumuskan tiga pilar transformasi di bidang pemasaran. Pertama, digitalisasi sistem marketing dan sales intelligence. Kedua, revitalisasi kanal penjualan. Ketiga, pengembangan kompetensi dan implementasi insentif untuk para salesperson.

Dalam acara penghargaan ini, Direktur Operasional dan Produksi (DOP) Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih memperoleh penghargaan “Special Mention : Strategic Marketing CMO Of The Year 2020”.

Selain itu, Digna Jatiningsih juga dinobatkan sebagai salah satu Dewi BUMN, dimana dalam kategori ini memiliki sudut pandang tentu sebagai wanita harus dapat membagi waktu anatara keluarga dan profesi. Namun Digna Jatiningsih berhasil dan mampu menjabat sebagai salah satu direksi di PT Petrokimia Gresik.

Selain ajang penghargaan, ada dalam Jakarta Marketing Week 2020 ini akan dilakukan presentasi & pertunjukan utama dari orang-orang kreatif, upacara penghargaan, pameran karya terbaik dari merek lokal dan global, sesi komunitas yang unik, lokakarya yang mengasyikkan, virtual pertemuan dan masih banyak lagi. (SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment