Loader
 

Petrokmia Gresik Dukung Program Kostratani di Kabupaten Bolaang Mongondow

sahabatpetani.com – Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Konstratani) merupakan program pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan pertanian nasional berbasis teknologi informasi. Sejalan dengan pemerintah pusat, Pemkab Bolang Mongondow (Bolmong) turut serta mendukung pengembangan pertanian di wilayahnya melalui gerakan tanam dan pemberian stimulus ekonomi dalam mendukung kegiatan petani khususnya di masa pandemi Covid-19 pada saat ini.

Mendukung hal tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Ibu Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow bersama dengan Wakil Bupati Yanni Ronni Tuuk S.Th, MM didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow memberikan bantuan terhadap petani yang terdampak pandemi covid 19 di Kecamatan Dumoga Utara.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bolmong berupa benih padi, pupuk organik, dan pupuk anorganik yang diberikan kepada perwakilan kelompok tani dan kepala BPP I Wayan Sutayasa.

“Saya berharap dengan bantuan paket bibit jagung, padi dan pupuk yang diberikan ini dapat membantu masyarakat tani. Hasilnya nanti dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehingga dampak krisis pangan akibat Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow ini dapat diminimalisasi,” ujar Yasti Soepredjo.

Dengan adanya bantuan ini, Hasan selaku perwakilan petani yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolmong yang telah memberikan bantuan berupa saprodi lengkap. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan pertanian di Bolaang Mongondow yang merupakan sentra pertanian di Provinsi Sulawesi Utara. Bupati Bolaang Mongondow melalui Kepala Dinas Pertanian Peternakan Kabupaten Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih kepada semua pihak , salah satunya kepada PT Petrokimia Gresik.

Petrokimia Gresik sebagai perusahaan solusi agroindustri selalu siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketahanan pangan nasional. Adapun bantuan pupuk yang diberikan adalah Phonska Plus yang merupakan salah satu produk unggulan Petrokimia Gresik.

Phonska plus sendiri merupakan Pupuk NPK Majemuk Generasi baru dengan kandungan NPK 15-15-15 serta diperkaya dengan 9% Sulfur untuk meningkatkan kualitas dan daya simpan hasil panen serta diperkaya Zink (Zn) sebesar 2.000 untuk mengoptimalkan pembentukan bunga dan memperbanyak buah. (SP)

Editor: Adhit – Fachtur

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment