Loader
 

Rayakan Edisi Ke-100 : Tabloid Sahabat Petani Konsisten Menemani Petani Indonesia

sahabatpetani.com – Senin(16/12) Segenap tim Tabloid Sahabat Petani (TSP) merayakan syukuran atas terbitnya TSP edisi ke-100 yang dilakasankan di gedung utama Graha Sarana PT Petrokimia Gresik  Lt.5 secara khidmat dan sederhana dengan prosesi pemotongan tumpeng. Acara syukuran TSP Edisi-100 menjadi momen yang berbahagia bagi segenap tim TSP, karena pada momen  ini dihadiri oleh Pemimpin Redaksi dari masa ke masa.

.Tak hanya itu, dalam acara tersebut diundang juga para pelaku sejarah Tabloid Sahabat Petani yaitu bapak Eko setijono, Aries Ibnu Abas dan Luqman Harun. dalam acara tersebut juga dihadiri oleh karyawan Departemen Promcansar. Pemimpin Redaksi TSP saat ini, Junianto Simaremare S.P., M.Si yang juga selaku Manager Promosi & Perencanaan Pemasaran Petrokimia Gresik. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan edisi ke-100 ini merupakan bukti bahwa tabloid sahabat petani selalu konsisten  dalam memberikan informasi bagi khalayak umum. “Perayaan ini merupakan bukti bahwa kami (sahabat petani) senantiasa selalu memberikan informasi –infomasi yang informatif dan inovatif tak hanya bagi petani melainkan juga bagi khalayak umum”, jelasnya.

Selain itu, Junianto juga menyampaikan berkembangnya teknologi di era industry 4.0 Tabloid Sahabat Petani yang telah berumur 8 tahun terus melakukan inovasi dengan pengembangan TSP online, jadi TSP tidak hanya berbentuk media cetak saja saat ini, melainkan bergerak juga dibidang media digital. “Saat ini, media digital Sahabat Petani juga mengalami pencapaian yang luar biasa. Pada sosial media instagram Sahabat Petani  saja sudah menembus 11 ribu followers aktif yang rata-rata adalah petani, instansi di sektor pertanian dan anak-anak muda yang punya passion di bidang pertanian. Untuk Youtube Channel Sahabat Petani sendiri sudah mencapai 3 ribu subscriber, sedangkan di fans page facebook Sahabat Petani sudah mendapat 25.100 likes”, ujarnya.

“Perkembangan dan capaian yang dijalankan selama ini tidak terlepas dari sentuhan tangan-tangan kreatif di tim Sahabat Petani khususnya generasi-generasi muda, saat ini kami selalu mengoptimalkan media digital untuk memperluas jangkauan pembaca.” ujar Junianto.

Yang menarik, Pemimpin Redaksi pertama TSP bapak Eko Setijono menyampaikan pesan dan harapannya kepada penerus bahwa dalam dunia media cetak salah satu hal yang harus dijaga adalah kekonsistenan tabloid tersebut, tak hanya dari segi konten atau berita yang dimuat melainkan seluruh aspek yang dapat menunjang suatu media cetak itu menjadi terus eksis dan selalu dicari oleh para pembacanya.


Kue Sahabat Petani Edisi Ke-100

“Segala pekerjaan harus dikerjakan dengan hati, maka hasil yang didapat akan maksimal. seperti Tabloid Sahabat Petani ini yang dikerjakan dengan hati sehingga dapat terus eksis dan mampu mencapai edisi ke-100 ini. Semoga Tabloid Sahabat Petani kedepannya semakin jaya dan selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi pertanian bagi khalayak umum dan saya menaruh harapan besar kepada tim yang bertugas  saat ini agar TSP akan lebih cepat berlarinya”, ucap Eko.

Perlu diketahui bahwa Tabloid Sahabat Petani dibuat pada tahun 2011, tepatnya pada bulan Januari, dan akan memasuki usia 9 tahun. Dalam perjalannya, TSP telah meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya :

  • Silver Winner dalam Kategori “Award For Innovation in Marketing” pada Penganugerahan The Asia Pacific Stevie Awards selama 3 tahun berturut-turut yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019 yang diselenggarakan masing-masing di kota Tokyo, Hongkong dan Singapore.
  • Silver Winner dalam kategori “Innovation in websites and Blogs” pada Penganugerahan The Asia Pacific Stevie Awards tahun 2017 & 2018.
  • Bronze Winner dalam kategori “Innovation in Marketing or Sales Literature” Stevie Awards 2016 di Kota Sydney.
  • Website Sahabat Petani meraih Bronze Winner dalam kategori “Innovation in General Information Website”

Diakhir sambutan Pimpinan Redaksi TSP menyampaikan bahwa TSP akan selalu konsiten menemani petani dan para pembaca, Sahabat Petani juga akan menjaga konsistensi dalam memberikan informasi yang informatif dan mencerdaskan. (Adhitya Herwin & Fathkurochman Sahabat Petani) 

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment