Loader
 

Setelah sukses DI USU, Jambore Petani muda 3 AKAN Hadir Di Unej Dan Unhas

sahabatpetani.com – Setelah sukses melakukan roadshow di Universitas Sumatera Utara, kini Jambore Petani Muda 3 akan hadir di Universitas Jember (UNEJ)  dan Universitas Hasanuddin yang akan dilakukan pada hari selasa(17/9), dengan mengundang beberapa petani muda yang sukses dalam dunia pertanian.

Di Universitas Jember narasumber akan diisi oleh salah seorang petani buah naga sukses, yaitu Edy Lusi.  Edy Lusi sendiri adalah petani buah naga yang sukses, lahan buah naga miliknya dapat berbuah sepanjang musim, yang biasanya buah naga hanya dapat berbuah pada musimnya. Dengan pengalamannya ini Ia ingin berbagi pengalamannya melalui Jambore Petani Muda 3 ini. “Melalui Jambore Petani Muda 3 ini, saya ingin membagikan pengalaman saya sebagai petani buah naga,” ucap Edy.

“Selain itu, saya juga ingin menunjukkan kepada kaum milenial, bahwa sesungguhnya pertanian memiliki profit atau keuntungan yang sangat tinggi,” imbuhnya.

Selain Edy Lusi, di Universitas jember sendiri akan hadir pula perwakilan Tanijoy sebagai narasumber.  Tanijoy sendiri adalah adalah lembaga financial technology (fintech), Tanijoy aktif terlibat dalam membantu pengembangan pertanian Indonesia, khususnya di Sumut.

Untuk Di Universitas Hasanuddin sendiri akan mengundang mardiana, seorang Petani muda wanita. Mardiana sendiri adalah seorang socioprenur dan seoang petani jamur sukses di Makassar. Selain petani muda, perwakilan Manager dari Petrokimia Gresik akan menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Dengan mengundang beberapa petani muda sukses dari beberapa daerah harapannya kaum muda lebih terinspirasi dan memiliki minat terhadap dunia pertanian. Selain  itu, dapat membangkitkan semangat kaum muda untuk menjadi seorang agrosocioprenur sukses, artinya tidak hanya sukses menjadi pengusaha yang berorientasi profit, namun dapat juga bermanfaat bagi kehidupan sosial disekitarnya.(Fathkurochman H)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment