Loader
 

Tingkatkan Sinergitas dan Semangat Transformasi Melalui Acara “Panen Yuk!”

Gresik, sahabatpetani.com – Petro Agrifood Expo (PAE) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan secara khusus di Kebun Percobaan Kompartemen Riset dalam rangka memeriahkan HUT PT Petrokimia Gresik, dan HUT Kemerdekaan RI. Pada kesempatan ini Petro Agrifood Expo (PAE) berbeda dengan biasanya, jika biasanya diadakan untuk umum tapi kali ini dilaksanakan secara internal dan dikemas dalam acara Panen Yuk! Gardening with Love. Acara yang dilaksanakan di Agro Ekowisata Kebun Percobaan Riset PT Petrokimia Gresik.ini bertujuan untuk mempererat sinergitas dan menggelorakan semangat tranformasi perusahaan sebagai solusi agroindustri. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat, 8 November 2019.

Acara Petro Agro Expo (PAE) yang di kemas dalam acara Panen Yuk! Ini dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Petrokimia Gresik  dan diawali dengan sambutan dari Direktur Teknik dan Pengembangan lalu. Setelah acara pembukaan, Dewan Direksi beserta jajaran dan tamu undangan melaksanakan panen bersama dengan diawali pemetikan buah Melon oleh Direktur Utama PT Petrokimia Gresik.

Dalam acara ini, Dewan Direksi beserta jajaran manajemen perusahaan juga diperkenalkan dengan hasil pertanian tanaman hortikultura seperti Melon, Bunga Kol, Sawi, Bayam Merah, Kangkung, dan Jagung yang dalam pemupukannya menggunakan salah satu produk terbaru PT Petrokimia Gresik yang menjadi unggulan yaitu Petro Ningrat.

Pemetikan buah melon oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi (tengah) beserta jajaran Direksi dan para Tamu Undangan

Secara hasil Petro Ningrat dapat meningkatkan hasil panen sebesar 35,8% dan mampu mencapai potensi hasil panen sebesar 37,26 ton per hektare. Tidak hanya Melon bahan Petro Ningrat ini mampu meningkatkan hasil panen tanaman Tembakau, Kentang, dan Bawang Merah sebesar 10,6 hingga 37%.

Setelah kegiatan pememanen selesai, acara dilanjutkan dengan  makan pagi serta ramah tamah. Hal ini bertujuan sebagai media dalam mempererat hubungan antar individu dan tempat untuk bertukar pemikiran, Rahmad Pribadi Direktur Utama PT Petrokimia Gresik menyampaikan “saya itu orang yang suka mengobrol, terkadang dengan mengobrol tersebut dapat memberikan ide-ide baru. Jadi itulah ide awal PAE yang sangat meriah ini diselenggakan.”

Dengan acara ini, Petrokimkia Gresik berkomitmen untuk menjadi perusahaan solusi agroindustri dengan riset sebagai salah satu motor dalam inovasi yang dihasilkan. “Riset tidak hanya berperan dalam pengembangan produk baru, namun juga memiliki peran penting dalam melakukan diseminasi hasil riset sekaligus meningkatkan costumer engagement terhadap produk-produk Petrokimia Gresik melalui ajang PAE” ucap Rahmad.(Ardhanadi Adnan)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment