Loader
 

TUNJUKKAN EKSISTENSI DALAM INOVASI, PETROKIMIA GRESIK LUNCURKAN PHONSKA OCA

sahabatpetani.com – Petrokimia Gresik sebagai perusahaan solusi agroindustri kembali menunjukkan sebagai perusahaan yang selalu konsisten dalam melakukan inovasi. Setelah sebelumnya pada tahun 2019 telah meluncurkan produk pupuk NPK Petro Nitrat dan NPK Petro Ningrat, pada tahun ini tepatnya pada kamis (12/3/2020) perusahaan anggota holding Pupuk Indonesia group ini kembali melaunching produk anyar dengan nama “Phonska OCA”.  

Produk pupuk Phonska OCA ini merupakan hasil riset internal yang dilakukan oleh kompartemen riset milik Petrokimia Gresik. Berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan, ternyata kandungan organik dalam tanah jauh dibawah batas minimum dari kandungan seharusnya. Kandungan organik di dalam tanah minimal haruslah 5%, namun berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kandungan C-organik di dalam tanah hanya 2%. Kandungan organik ini juga merupakan salah satu unsur penentu kesuburan tanah.

Penggunaan pupuk anorganik yang melebihi dosis dapat menyebabkan  tanah tidak sehat dan mengurangi kandungan organik di dalam tanah. Kandungan organik dalam tanah juga merupakan sumber makanan bagi bakteri menguntungkan dalam tanah yang membantu tanaman dalam mendapat asupan unsur hara.

Oleh karena itu, hadirlah pupuk Phonska OCA ini sebagai jawaban dari permasalahan tersebut. Pupuk Phonska OCA ini merupakan pupuk organik cair yang berfungsi untuk memperbaiki kualitas tanah dan lingkungan. Produk ini diluncurkan demi merespon kebutuhan akan perbaikan kualitas lahan pertanian dan kebutuhan pasar. Phonska OCA ini mengandung C-organik yang berfungsi memperbaiki struktur tanah baik secara fisik,kimia , maupun biologi.   

Direktur utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menyatakan bahwa Selain mengandung
C-organik, Phonska OCA ini diperkaya dengan kandungan Nitrogen, fosfor, dan Kalium. Dimana Nitrogen ini berfungsi mempercepat pertumbuhan tanaman, pembentukan klorofil atau zat hijau daun, pembentuk protein dan asam amino. Fungsi fosfor untuk membentuk sistem perakaran yang baik, merangsang pembentukan bunga dan buah,  memperbaiki komponen hasil panen, memperbaiki hasil rendemen, mutu benih dan bibit. Sedangkan kalium berfungsi memperkokoh batang tanaman, membuat tanaman tidak mudah terserang hama ataupun penyakit, pembentuk pati, gula, dan minyak.

Phonska OCA ini tersedia dalam kemasan yang ekonomis yaitu, 400ml, 500 ml, 1 liter, 5 liter, dan 20 liter sesuai dengan izin edar. Peluncuran Phonska OCA ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi beserta para jajaran direksi Petrokimia Gresik. Peluncuran produk inipun bertepatan dengan acara townhall meetng Petrokimia Gresik, dimana acara ini merupakan kegiatan tatap muka antara jajaran direksi Petrokimia Gresik dengan seluruh insan Petrokimia Gresik dalam rangka menyatukan tujuan dan membahas program kerja di tahun berikutnya.(SP)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment