Loader
 

Tunjukkan Konsistensi Dalam Layanan Pelanggan, Petrokimia Gresik Raih Kategori Platinum Dalam Raksa Nugraha Award

sahabatpetani.com – Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memberikan anugerah Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) kepada empat perusahaan, karena bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan perlindungan konsumen.

Dalam laporannya, Arief Safari selaku Koordinator Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN dalam sambutannya menyampaikan “Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) merupakan penganugerahan tertinggi kepada para pelaku usaha yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan Perlindungan Konsumen”.

Ketua BKPN, Hadian Saparman juga menyampaikan “Di beberapa negara maju seperti Amerika dan China, perlindungan konsumen merupakan hal yang sangat diperhatikan dan menjadi prioritas utama. Kedepan isu yang strategis di Indonesia adalah isu perlindungan konsumen dan isu lingkungan. Dimana jika kedua isu tersebut dapat dikelola dengan baik, maka suatu perusahaan tidak akan mati atau pailit. Sehingga kedepannya Indonesia harus lebih kreatif dalam perlindungan konsumen.” Ujarnya.

“Dengan adanya penghargaan ini, kami memiliki harapan besar, perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat lebih berkomitmen dalam menjaga perlindungan konsumen,” imbuhnya.


Piala Penghargaan Raksa Nugraha 2019 kategori Platinum

Dalam malam penghargaan tersebut, BPKN Indonesia memberikan penghargaan kepada 4 (empat) perusahaan yang memenuhi persyaratan dan penilaian menggunaan model bisnis kinerja unggul Malcolm Baldridge National Quality Award (MBNQA) dengan pendekatan pemeringkatan.

Penghargaan tertinggi dengan kategori Platinum diberikan kepada PT Petrokimia Gresik (PG) anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC),
PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) kategori Gold, PT Pelindo Husada C dengan kategori Silver, PT Tazkiyah Global Mandiri kategori Silver.

Penghargaan tertinggi pada kategori Platinum secara langsung diterima oleh Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik, Meinu Sadariyo (16/10).

“Alhamdulillah,  penghargaan ini merupakan hasil kerja keras perusahaan, terlebih bagian layanan pelanggan yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan prima kepada setiap pelanggan,” ujar Meinu.

Meinu menambahakan, “penghargaan ini memberikan kami motivasi untuk meningkatkan layanan kepada konsumen, kami akan terus berbenah diri untuk memberikan yang terbaik. imbuhnya.

Penganugerahan Raksa Nugraha ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan akan melibatkan stakeholder-stakeholder terkait perlindungan konsumen, seperti pelaku usaha dan asosiasi serta Pemda. Dan mulai tahun  depan, penghargaan Raksa Nugraha tidak hanya akan menilai pelaku usaha tetapi juga Lembaga pemerintah (Fathkur & Adhitya H)

About the Author /

sahabatpetanindo@gmail.com

Post a Comment